Wadahi Anak Muda untuk Berkreasi, Ini Awal Perjalanan 7To7 Radio

JAKARTA, jurnalitas.com – Kita sudah sampai pada masa di mana hampir semua bidang dimudahkan dengan adanya teknologi, khususnya internet. Era ini biasa kita kenal sebagai era digital.

Bahkan hampir dari segala kebutuhan sehari-hari sudah dapat kita lakukan secara online. Perkembangan media online memudahkan aktivitas kita sendiri, dan lebih praktis tentunya. Salah satunya adalah perkembangan Podcast atau Radio Streaming melalui aplikasi seperti Spoon Radio. Spoon radio sendiri adalah siaran radio sosial yang pertama dari jenisnya sejak tahun 2013. Aplikasi ini memfasilitasi penggunanya untuk berbagi cerita, ide, musik favorit, dan lain-lain melalui fitur yang menarik. Spoon radio juga memungkinkan penyiar didalamnya untuk dapat berkomunikasi secara langsung dengan pendengarnya melalui fitur live.

Di aplikasi spoon sendiri, tidak sedikit pendengar yang sudah mengenal 7TO7 Radio. Akun yang memiliki tagline “listener kece” ini telah memiliki lebih dari 131 ribu fan. Dikutip dari wawancara yang dilakukan oleh DJ Henny dalam live siarannya dengan tema,”Asal Usul 7TO7 Radio”, 7TO7 Radio sendiri berdiri sejak bulan januari 2019, ujar salah satu crew 7TO7 Radio bernama DJ Kiara.

Nama 7to7 terinspirasi dari tanggal dan bulan kelahiran pentolan 7TO7 Radio, yaitu DJ Titin. 7TO7 Radio memiliki beberapa konten seperti musik, dongeng, dan curhat. Selain DJ Titin dan DJ Kiara, terdapat pula DJ Iqbal DJ Patrick dan dibantu dengan beberapa crew dari 7TO7 Radio untuk mengisi konten yang ada.

Slogan dan logo yang berbentuk burung hantu berasal dari keinginan pentolan 7TO7 Radio, yakni agar stationnya ini bukan hanya sekedar menghibur melainkan juga bisa mengedukasi. Itulah filosofi logo burung hantu yang melambangkan pengetahuan, ungkap DJ Titin. “Pencapaian 7to7 Radio saat ini belum maksimal untuk menjadi wadah sebuah komunitas, dan aku berharap kedepanya bisa sama-sama berkembang dan maju di Spoon Radio Indonesia,” tambah DJ Kiara.

Sampai saat ini, 7to7 Radio mempunyai basecamp di beberapa daerah seperti, Jakarta, Bandung, dan Batam. Dj Titin juga menambahkan ke depannya 7to7 Radio akan melebarkan sayapnya dengan membuka sebuah lapangan pekerjaan baru, yakni merilis Radio Cafe di daerah Bandung. [BuLe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *