Sekda Depok angkat Bicara , Tentang Depok Jika DKI Tidak Lagi Sebagai Ibu Kota

DEPOK, jurnalitas.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono angkat bicara terkait pemindahan Ibu Kota Republik Indonesia dari DKI Jakarta ke sejumlah wilayah di Kalimantan.

Ditemui di Rangkapan Jaya, Jumat (7/2/2020), Hardiono memaparkan beberapa dampak yang akan dialami Kota Depok pada pemindahan ibu kota, positif maupun negatifnya.

Dia menyeret nama Kota Jakarta, Kota dimana terdapat kursi orang nomor satu di Kndonesia, kursi Presiden RI, yang saat ini tengah diduduki Joko Widodo.

Menurutnya  langkah Pemerintah pusat memindahkan ibu kota negara adalah suatu hal yang biasa. Namun sebelumnya, dia berharap agar pengkajian tersebut sudah matang, seperti masterplan dan kajian tata ruangnya.

“Untuk DKI Jakarta sendiri saya lihat tidak akan berdampak terlalu besar, karena nantinya akan jadi wilayah perdagangan dan jasa,” ujar Sekda

Untuk Kota Depok sambung dia, pengaruhnya juga tidak terlalu besar karena nantinya akan tetap bermitra dengan DKI Jakarta.

“Kalau masalah Pemerintahan kan ada koordinasi tersendiri. Ketika ada pertemuan bisa diundang atau Pemerintah pusat yang kesini,” tandasnya. (Lucy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *