IBLAM Gelar Orientasi Kampus Kelas Wartawan

DEPOK, jurnalitas.com – Puluhan calon mahasiswa kelas Wartawan programĀ  studi S1 dan S2 menjalani orientasi di kampus B STIH IBlAM, Jl. Raden Sanim No. 99 Kec. Beji, Kota Depok, Sabtu (1/2/2020).

Orientasi Kelas Wartawan ini dihadiri Wakil II STIH IBLAM, Arrum Budi Leksono, Kaprodi S2, Gunawan, Litbang Imam dan Ketua Presidium Sekber Wartawan kota Depok, Herry Budiman.

Dalam sambutannya Arrum Budi Leksono menyampaikan selamat dan sukses kepada mahasiswa kelas wartawan STIH IBLAM dan perkuliahan akan dimulai semester genap bulan Maret mendatang.

“Selamat datang di kampus IBLAM. Perkuliahan akan dimulai Maret, jadi bagi yang belum lengkap berkas administrasinya untuk segera dilengkapi. Sukses selalu buat para mahasiswa kelas wartawan” ujarnya.

Senada, Ketua Presidium Sekber wartawan kota Depok, Herry Budiman dalam sambutannya berharap kesempatan ini jangan disia-siakan. Apalagi kelas wartawan sudah dapat potongan biaya SPP sebesar 25 persen, bisa dicicilan pula.

“Selamat buat temen-temen wartawan. Harus selesai dan diwisuda bersama kelak. Jangan sampai ada yang DO” katanya.

Herry menerangkan dalam MOU antara Sekber dan IBLAM yang ditandatangani 20 November 2019 lalu ada enam ruang lingkup kerjasama yang dapat disinergikan.

“Diantaranya pendidikan dan pengajaran, penelitian, publikasi jurnal, pengabdian kepada masyarakat dan penyuluhan hukum serta pengembangan SDM. Tentunya peran temen-temen sangat berarti” tandasnya

Sementara Kaprodi S2, Gunawan pada orientasi menyampaikan sejarah singkat tentang STIH IBLAM yang sudah terakreditasi B, baik prodi S1 dan S2 begitupun dengan STIH IBLAMnya.

“Jadi bapak ibu sudah benar berada di sini, di kampus IBLAM.” terangnya.

Gunawan juga mengatakan karena mahasiswa kelas Wartawan ini didaftarkan di LLDIKTI masuknya 2019 insya allah menjadi alumni pada tahun 2023.

“Beda loh keluar sama alumni. Mudah-mudahan pada jadi alumni di tahun 2023. Tinggal disepakati saja waktu kuliahnya. apakah satu mata kuliah setiap pertemuan atau mau tiga mata kuliah. Disepakati aja bersama oleh bapak dan ibu, begitu pun waktunya.” pinta Gunawan.

Usai isoma dilanjut dengan hal-hal terkait pembiayaan, kelengkapan berkas administrasi dan penentuan waktu perkuliahan yang dipimpin oleh Tata Usaha dan Marketing STIH IBLAM, Imam. (Lucy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *