Hardiono : Saatnya Sekber Wartawan Kota Depok Siapkan Kaderisasi

DEPOK I, jurnalitas.com – Melihat progres kerja yang dilakukan oleh Sekber Wartawan Kota Depok, Sekber sudah harus menyiapkan kaderisasi untuk meningkatkan optimalisasi dan efisiensi dari peran Sekber itu sendiri.

Hal itu diungkapkan Sekda Kota Depok – Hardiono, ketika membuka Rapat Koordinasi Sekber Wartawan Kota Depok di Fave Hotel, Rabu (14/9/19).

“Dengan menyiapkan kaderisasi Sekber akan dimudahkan terkait membentuk jaringan komunikasi yang kian tak terbendung lagi. Misalnya melalui pelatihan jurnalis pada anak-anak sekolah. Karena saat ini merekalah pemegang kendali informasi melalui media sosial. Bila dibekali ilmu jurnalis, tentu akan sangat berguna dan bermanfaat. Sekberlah yang harus mengambil peranan ini,” jelas Hardiono panjang lebar.

Lebih jauh Hardiono menambahkan, dengan menyiapkan kader-kadarnya, dan mengoptimalkan  fungsi dan peran para jurnalis muda, maka pola pemberitaan akan lebih bervariasi.

“Anak-anak sekolah itu tinggal diarahkan dan dilatih saja bagaimana menulis berita, mengambil foto, atau video. Karena semua itu sesungguhnya peran dan tugas seorang jurnalis. Kalau itu bisa dilaksanakan sesuai dengan fungsi dan peran Sekber, maka pola berita yang ada bukan hanya sekadar bervariasi, tetapi juga efektif,” tegas Hardiono lagi.(Lucy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *