Dandim 0508 Depok Turut Semarakan HUT Sekber Wartawan Depok

DEPOK – Semarakan HUT Seketaris Bersama (Sekber) wartawan Depok, Kodim 0508/Depok siap kerahkan personelnya untuk ikut serta pada rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan panitia pelaksana (Panpel) HUT pertama Sekber, Oktober mendatang.

Menurut Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, institusinya akan mendukung apa yang telah menjadi agenda panpel Sekber.

“Atas nama Kodim kami siap mendukung apa yang menjadi harapan teman-teman wartawan,” kata Dandim, saat pertemuan dengan panpel sekber di ruang data Makodim 0508/Depok, Kamis (28/6/2018).

Disebutkannya, selain dalam hal pengamanan, Kodim Depok juga akan mengerahkan personelnya ikut serta meriahkan HUT Sekber, khususnya pada festival budaya lokal.

“Kami akan turut berpartisipasi sukseskan rangkaian HUT Sekber. Mudah-mudahan dengan mengikutsertakan personel TNI pada setiap lomba, HUT Sekber menjadi semakin meriah,” kata Dandim.

Ia menyarankan, pada acara puncak HUT Sekber, panitia agar mengundang para tokoh agama. Pasalnya, keharmonisan antar umat beragama di Kota Depok sempat terganggu dengan berbagai isu.

“Alangkah baiknya jika pada acara puncak, diselingi oleh sambutan tokoh-tokoh agama. Kalau bisa empat tokoh agama (FKUB) hadirkan dalam satu panggung,” ujar Dandim.

Menurutnya, apabila hal tersebut dilaksanakan, dapat lebih mengharmoniskan antar agama di Kota Depok.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana HUT Luky Leonaldo mengatakan, pada HUT pertama Sekber, ada beberapa kegiatan yang akan digelar untuk mempromosikan Kota Depok.

“Kami akan melakukan pembuatan film Untung Sorapati, Geger Cimpaeun. Selain itu, kami juga akan menyelenggarakan festival budaya lokal, masing-masing wilayah di Depok serta menggelar senam untuk kaum wanita yang menghadirkan ribuan peserta,” kata Luky.

Selain itu, kata Luky, senam yang akan menghadirkan ribuan kaum hawa di Kota Depok ini, akan masuk dalam rekor Muri.

“Usai melakukan pertemuan dengan Diskominfo, Kodim Depok, panpel HUT juga akan beraudiensi dengan Walikota, Ketua DPRD serta Kapolresta Depok,” ujar Luky. (Lucy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *